Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi DPRD Nganjuk, Pj Bupati Absen Diwakili Sekda

NGANJUK, MEMO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Nganjuk hari ini ( Rabu,13/03/2024) melaksanakan agenda rapat paripurna bersama jajaran eksekutif yang diikuti sejumlah OPD dengan agenda penyampaian pandangan umum ( PU ) Fraksi tentang LKPJ Bupati tahun anggaran 2023.

Dari 7 fraksi, hanya satu fraksi yang membacakan pandangan umumnya dihadapan peserta rapat paripurna.Yaitu fraksi PKB yang disampaikan oleh Abdul Manaf.

Read More

Sementara ke enam fraksi lainnya yaitu Fraksi PDIP, HANURA,
Gerindra, Golkar, Nasdem – PPP dan Fraksi DKI cukup menyerahkan pandangan umumnya dan diserahkan kepada ketua rapat paripurna ( Tatit Heru Tjahyono) dan Sekda Pemkab Nganjuk, Nur Sholekan.

Untuk diketahui , penyerahan pandangan umum dari F- PDIP diserahkan oleh Suprapto. Sedangkan dari F- Hanura diserahkan oleh Singgih. Dilanjutkan penyerahan pandangan umum dari F – Gerindra diserahkan Diah Aruma dan untuk F- Golkar diserahkan Lis Harsono. Sedangkan dari Fraksi DKI diserahkan Erni dan untuk Fraksi Nasdem – PPP diserahkan Eka.

Diinformasikan juga bahwa rapat paripurna PU Fraksi terkait LKPJ Bupati tahun 2023 ini dilaksanakan di ruang rapat inti DPRD Nganjuk lantai dua. Dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nganjuk , Tatit Heru Tjahjono didampingi Jianto selaku pimpinan dewan. Dan Sekda Pemkab Nganjuk, Nur Sholekan mewakili Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna yang tidak bisa hadir karena dinas luar.

Secara umum seperti disampaikan Tatit bahwa dari masing masing pandangan umum ke tujuh fraksi memberikan apresiasi kinerja Pj Bupati selama ini.

” Lewat pandangan umum fraksi fraksi, selanjutnya setelah ini akan kita bentuk pansus ( panitia khusus) untuk membahas secara detail terkait LKPJ Bupati tahun 2023,” terang Tatit usai rapat hari ini ( Rabu, 13/03/2024).

Dalam pansus nanti, masih kata Tatit jika ada temuan terhadap LKPJ Bupati tahun 2023, maka langkah awal akan merekomendasikan kepada Bupati untuk dilaksanakan di tahun berikutnya. ( Adi/adv)

Redaksi Nganjuk
Author: Redaksi Nganjuk

Akses Gratis tiap pekan, Majalah Memo digital, e-Book Memo dan e-Course Memo Talenta , via Group WA Klikdisini, atau TELEGRAM Klikdisini

Related posts