Pemilu Legislatif 2024, Mas Fauzi Dapat Julukan Sang Juara

Pemilu Legislatif 2024, Mas Fauzi Dapat Julukan Sang Juara

NGANJUK, MEMO – Dunia perpolitikan di Kabupaten Nganjuk siapa yang tidak kenal dengan M.Fauzi Irwana atau akrab disapa Mas Fauzi. Figur politikus muda yang tercatat memasuki periode ke empat jadi wakil rakyat di lembaga legislatif DPRD Nganjuk ini memiliki perjalanan politik bisa dibilang penuh lika liku.

Betapa tidak, persisnya di bulan Mei 2023 silam laki laki berpenampilan macho ini yang pernah menduduki jabatan terakhir sebagai wakil ketua komisi C DPRD Nganjuk harus rela menerima sangsi politik katagori berat dari partai demokrat yaitu pemberhentian tetap sebagai anggota dewan.Itu terimbas akibat polemik di tubuh partai saat Konggres Luar Biasa ( KLB ) partai demokrat digelar di Deli Serdang Sumatera Utara.

Read More

Dengan realita itu ternyata tidak membuat laki laki berjambang lebat ini ciut nyali. Justru sebaliknya, bapak empat anak ini yang juga mantan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Nganjuk ini tetap optimis berpolitik sehat, tentunya dengan konsekuensi jaga profesionalisme berpolitik yaitu harus ganti baju partai yang baru. Dan partai yang dipilih lelaki yang punya hobi motor cros ini jatuh pada partai Nasdem.

Pemilu Legislatif 2024, Mas Fauzi Dapat Julukan Sang Juara

Meskipun belum genap satu tahun jadi keluarga besar Nasdem, namun Mas Fauzi saat jadi kontestan caleg pada pemilu 2024 di dapil 2 ( Lengkong, Patianrowo, Gonddang , Baron dan Ngluyu ) ternyata berhasil mendulang suara fantastis yaitu mencapai 11.946 atau mendekati hampir 12 ribu suara. Ini fakta yang membanggakan bagi partai Nasdem.

Dengan perolehan suara sebesar itu, dii mata publik Mas Fauzi seketika itu menyandang predikat sebagai ” Sang Juara “. Karena dari hasil rekapitulasi KPUD mendapat rangking ke dua suara terbanyak di 5 daerah pemilihan ( dapil ) se Kabupaten Nganjuk. Dengan begitu barisan caleg dari partai raksasa berhasil di salib.

Hikmah besarnya dibalik boyong partai Mas Fauzi dari rumah Demokrat pindah ke rumah Nasdem ternyata tidak mengurangi rasa simpati dari masyarakat pemilih. Justru sebaliknya, lebih lengket seperti prangko.

Ditanya wartawan apa ada cara khusus untuk menarik simpati masyarakat sehingga tidak mau berpindah kelain hati. Menurut dia kuncinya hanya ada tiga suku kata. Yaitu Nyopo Nyobo dan Ngopeni.

” Artinya itu bagian upaya dari human interest atau kepekaan sosial kita untuk mampu mendengarkan dan mewujudkan aspirasi masyarakat secara totalitas untuk kepentingan masyarakat secara majemuk,” terang Mas Fauzi saat dihubungi lewat telpon selularnya.

Dengan hasil memuaskan itu ternyata mendapat apresiasi positif dari Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Nganjuk, Heri Widianto . ” Dengan kehadiran kader partai kita yang baru yaitu Mas Fauzi semoga jadi berkah dan kekuatan partai tentunya bisa membawa manfaat bagi masyarakat luas, ” ucap Heri Widianto singkat. ( adi )

Redaksi Nganjuk
Author: Redaksi Nganjuk

Akses Gratis tiap pekan, Majalah Memo digital, e-Book Memo dan e-Course Memo Talenta , via Group WA Klikdisini, atau TELEGRAM Klikdisini

Related posts