Menarik Simpati Wisatawan, WTC Terus Bersolek

Menarik Simpati Wisatawan, WTC Terus Bersolek

Nganjuk, MEMO
Wisata Taman Cengkok ( WTC) yang berlokasi di Desa Cengkok Kecamatan Ngronggot , Nganjuk  pada perayaan tahun baru 2022 kebanjiran pengunjung. Ribuan tiket dalam sehari ludes diserbu rombongan wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Seperti kediri, jombang bahkan rombongan dari blitar juga ikut membanjiri area obyek wisata.

Mereka datang selain melepas lelah juga ingin tahu lebih dekat potret WTC yang sudah viral dan dikenal warga net di sejumlah link medsos.” Meski WTC terbilang masih awal tampil di dunia pariwisata, namun keberadaanya mampu menyedot perhatian publik,” ujar salah satu  pengunjung asal kediri.

Read More

Kalau dibandingkan dengan obyek wisata taman bunga di kota kota besar masih kata pengunjung yang mengaku bernama Winda Puspa Arini memang masih perlu banyak pembenahan.

” Yang paling dominan penambahan koleksi jenis bunga perdu dan permainan lampu taman juga pembangunan rumah hijau ( green house ) untuk sentra pameran barang komoditi baik bunga atau tanaman horti,” ucap Winda.

Tidak kalah menariknya lebih lanjut dikatakan Winda pihak pengelola bisa menyediakan zona wisata edukasi seputar dunia flora dan fauna. Tentunya mendatangkan nara sumber yang benar benar ahli dibidang itu.

” Metode itu sebagai sarana menarik simpati  wisatawan untuk bisa datang ke WTC. Selain bisa menikmati keindahannya juga bisa menambah wawasan seputar dunia flora fauna,” imbuh putri kota tahu kediri ini.

Satu jam bersama Winda banyak  ide ide brilian yang menarik diobrolkan. Sambil menikmati sejuknya udara WTC, mahasiswi semester 6 ini mengacungi jempol dengan membludaknya pengunjung yang datang ke WTC di tahun baru ini.

” Karena areanya cukup luas para wisatawan puas bisa keliling  menikmati area taman bunga dan zona permainan anak anak. Termasuk bisa menikmati beragam kuliner yang tersedia di dalam area wisata. Mulai menu krupuk pecel sampai makanan siap saji siap ditawarkan untuk para wisatawan, tentunya dengan harga sangat bersahabat,” tambahnya.

Dipenghujung obrolan dengan Winda ada pesan untuk pengelola wisata tidak ada salahnya study banding ke obyek wisata taman bunga di kota kota besar atau cari refrensi melalui konsultan yang ahli dalam menata ornamen taman. Tujuannya WTC biar lebih sempurna.

” Cukup dipoles sedikit WTC sudah cantik. Kata kuncinya jangan lupa tetap bersolek ,” pungkas Winda. ( adi)

@Mulyadi
Author: @Mulyadi

Wartawan MEMO Nganjuk, Seniman Lukis

Akses Gratis tiap pekan, Majalah Memo digital, e-Book Memo dan e-Course Memo Talenta , via Group WA Klikdisini, atau TELEGRAM Klikdisini

Related posts