Kunjungan Mahfud MD Di Nganjuk, Polres Nganjuk Lakukan Pengamanan Berlapis

NGANJUK,MEMO – Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk kedatangan tamu agung Menkopolhukam, H.Mohammad Mahfud Mahmodin atau akrab disapa Mahfud MD pada hari ini ( 15/09/2023).

Kehadiran tokoh intelektual di kota angin Nganjuk ini dalam rangka Ngaji politik kebangsaan. Sebelum bertandang ke Ponpes Mojosari Ngepeh Loceret, terlebih dahulu Mahfud MD melakukan sholat jumat di masjid jami’ depan alun alun.

Read More

Tidak diduga sebelumnya oleh para jamaah sholat jumah, ternyata yang menjadi khotib adalah Mahfud MD sendiri. Banyak jamaah terkagum kagum dengan khotbah jumah yang disampaikan Menkopolhukam itu.Selain fasih membaca lafadz quran, juga jago pidato agama.

Perlu diketahui dengan kunjungannya itu Polres Nganjuk melakukan pengamanan berlapis dalam rangka pengamanan kunjungan Menkopolhukam RI, Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., ke Pondok Pesantren Mojosari, Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Ngaji Politik Kebangsaan yang dihadiri oleh lebih dari 300 peserta, termasuk pengasuh Pondok Pesantren dari wilayah Mataraman Jawa Timur.

Sejumlah tokoh penting turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain, Ketua MUI KH. Muhammad Anwar Iskandar, Sekda Provinsi Jatim Adhy Karyono A.KS, M.AP, dan perwakilan dari berbagai instansi, termasuk kepolisian dari beberapa kabupaten di Jawa Timur.

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengungkapkan bahwa sebanyak 250 personel Polres Nganjuk dikerahkan untuk memastikan keamanan kegiatan tersebut.

“Pengamanan dilakukan dalam bentuk sterilisasi, pengamanan jalur yang dilalui dan lokasi berlangsungnya acara, tentunya kami telah berkoordinasi dengan Anggota Staf Ahli Menkopulhukam RI untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Nganjuk,” sambung, AKBP Muhammad.

Beliau menekankan pentingnya menjaga keamanan di tahun politik ini, di mana bahkan kesalahan kecil dapat dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyerang institusi Polri.

Oleh karena itu, Polres Nganjuk tidak ingin ada celah yang dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin merusak ketertiban. Semua pihak bekerja sama dengan baik demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dalam acara penting ini.

Kapolres tidak lupa untuk mengapresiasi kontribusi dari pihak TNI, khususnya Kodim 0810 Nganjuk, dan Satuan Pamong Praja Kabupaten Nganjuk yang juga telah aktif berpartisipasi dalam upaya pengamanan kunjungan Menkopolhukam RI. (adi)

@Mulyadi
Author: @Mulyadi

Wartawan MEMO Nganjuk, Seniman Lukis

Akses Gratis tiap pekan, Majalah Memo digital, e-Book Memo dan e-Course Memo Talenta , via Group WA Klikdisini, atau TELEGRAM Klikdisini

Related posts